5 Manfaat Luar Biasa Berjalan untuk Wanita Pascamenopause

Olahraga penting untuk kebugaran dan kebugaran secara keseluruhan seiring bertambahnya usia. Penuaan dapat mengurangi ketegangan otot, kelenturan dan daya tahan pada wanita dewasa. Olahraga dapat membantu mengatasi masalah ini. Namun, kebanyakan wanita tidak berolahraga karena pergi ke gym seringkali sulit atau menurut mereka satu-satunya cara untuk melakukannya secara efektif adalah dengan menyewa pelatih pribadi.

Tapi salah satu latihan paling ampuh untuk wanita dewasa adalah sesuatu yang sering dilupakan saat berhubungan dengan olahraga; Berjalan. Jalan kaki dapat dilakukan kapan saja dan tidak memerlukan pelatihan atau peralatan khusus. Ditambah lagi, lima manfaat besar berjalan kaki ini untuk wanita pasca menopause.

Perawatan Tulang Setelah Menopause - Spesialis Klikdokter.com

Memperkuat tulang dan persendian
Saat wanita mengalami menopause, mereka sering kehilangan kepadatan tulang. Hilangnya kepadatan ini dapat menyebabkan osteoporosis dan osteoporosis, suatu kondisi yang menyebabkan kerapuhan tulang. Persendian kita juga menderita di abad pertengahan kita. Setelah bertahun-tahun digunakan secara berlebihan, persendian bisa menjadi aus dan nyeri. Jalan kaki meningkatkan aliran darah ke tulang dan sendi, meningkatkan jumlah oksigen dan nutrisi yang masuk ke area ini. Hasilnya adalah kepadatan tulang berkurang dan lebih banyak dukungan untuk persendian.
Menurunkan tekanan darah
Tekanan darah tinggi menjadi masalah bagi banyak wanita pascamenopause. Meskipun tekanan darah sering kali dapat dikontrol dengan obat resep, berjalan kaki telah terbukti menjadi cara tambahan untuk menurunkan tekanan darah. Jalan cepat meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat jantung dan menurunkan tekanan darah.
Membuatmu lebih bahagia
Salah satu efek samping menopause yang paling umum pada wanita yang lebih tua adalah depresi dan perubahan suasana hati. Ini mungkin benar meskipun istilah ini tidak menjadi masalah sebelumnya. Jalan kaki tampaknya membantu area ini dengan membantu tubuh Anda melepaskan endorfin. Endorfin adalah hormon yang menghasilkan kegembiraan atau meningkatkan mood.
Meningkatkan energi Anda
Seiring bertambahnya usia, energi kita mulai berkurang. Lari dua mil yang mudah yang biasa saya lakukan setiap pagi sebelum bekerja sekarang membutuhkan lebih banyak orang untuk menyelesaikan pekerjaan. Meski tidak bisa lari, Anda bisa jalan cepat. Jalan cepat selama 30 menit dapat memberi Anda energi sepanjang sisa hari.
Meningkatkan fungsi kekebalan
Penuaan dan menopause memengaruhi tubuh kita. Lebih khusus lagi, itu melemahkan sistem kekebalan kita. Karena pertahanan alami kita berkurang, menjadi lebih mudah untuk terkena flu, virus, dan penyakit lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa efek keseluruhan dari berjalan kaki meningkatkan fungsi kekebalan kita dan membantu kita melawan penyakit. Ini sangat penting jika tujuan akhir Anda adalah umur panjang.
Seperti yang Anda lihat, jalan kaki memiliki banyak manfaat bagi wanita pascamenopause dewasa. Ini adalah latihan yang dapat dilakukan pada waktu yang sesuai dengan Anda atau sebagai bagian dari aktivitas harian Anda. Namun, peringatannya adalah Anda harus berjalan dengan ringan untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Anda dapat memulai program jalan kaki yang kuat sendiri atau mendapatkan dukungan dengan berjalan bersama teman-teman Anda. Namun, jika Anda memutuskan untuk menjadikan jalan kaki aktif sebagai bagian dari program olahraga, selalu konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *